Tuesday, February 12, 2013

Bagaimana Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog atau Website

Salah satu hal yang perlu diperhatikan seorang blogger adalah melihat kecepatan loading blog/website yang dimiliki. Karena pengunjung blog/website tidak mau berlama-lama menunggu suatu blog/website. Menunggu terlalu lama merupakan pekerjaan yang membosankan dan melelahkan, bayangkan kita membuka situs atau web namun harus menunggu terlalu lama. 
Maka kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ini kepada sobat semua tentang bagaimana cara mengetahui kecepatan blog/website kita. Dengan mengetahui kecepatan dari blog/website anda, anda bisa mengetahui apa saja yang harus anda benahi dari blog/website anda. Karena apabila kecepatan loading blog/website anda lambat, maka akan berpengaruh juga terhadap pengunjung blog/website anda. Jadi itulah sebabnya anda harus mengetahui seberapa cepatnya blog/website anda untuk diakses.

Banyak website yang menawarkan layanan untuk mengetes berapa cepat blog/website anda. yang pertama adalah dari Google yaitu Page Speed Online.
Caranya, tinggal buka pagespeed.googlelabs.com dan masukkan alamat blog/website anda.
Klik Analyze Performance, akan ada hasilnya dengan skor maksimal 100. Disertai juga penjelasan mengenai bagaimana mengoptimalkan website blog/web/situs anda.

Berikut ini hasil analisis blog saya

Masih lumayan dari skor page speednya 94 dan hasil analisisnya masih cukup aman dan tidak perlu ada perubahan. Bagaimana dengan blog/website anda ?? 
Silakan coba....

No comments:

Post a Comment