Friday, March 22, 2013

Bagaimana Agar Artikel Blog Cepat Terindeks Google

tips-agar-wordpress-cepat-terindex-googleCara jitu agar artikel blog cepat terindeks google. Artikel cepat terindeks mungkin bisa mendatangkan banyak traffic. Kenapa? karena manusia haus akan informasi, jadi, jika orang itu sangat butuh informasi ini maka blog anda akan dikunjungi orang itu. Keuntungan lain jika artikel cepat terindeks adalah terhindar dari duplicate content.

Bagi para master atau blog yang sudah lama menekuni dunia blogger pasti sangat mudah untuk di indeks google tetapi untuk blog yang masih berumur muda atau sebiji jagung seperti saya ini pasti sulit untuk terindeks google. Nah, postingan saya kali ini untuk para blogger yang ingin artikel anda cepat terindeks.

Pada awalnya memang artikel blog bisa terindeks google tetapi menunggu waktu yang lama bahkan sampai berbulan-bulan lamanya, bayangkan jika anda menulis kabar berita yang sangat panas atau mengguncang dunia dan terindeks google selama 1 bulan, bisa basi artikelnya.


Beberapa cara yang dapat kita gunakan agar artikel dapat segera terindeks oleh google, yaitu :

 
1. Buat artikel blog original
Artikel blog yang original bisa mempercepat indeks google, tapi jika melawan cara ini atau artikel blog copy paste jangan berharap kalau artikel nya dapat terindeks cepat bahkan artikel nya bisa tidak terindeks google sama sekali. Maka dari itu jangan suka copy paste jika ingin artikelnya terindeks cepat. Masalah lain jika anda copy paste adalah bisa dilaporkan ke DMCA, dan tidak baik bagi blog anda.
 
2. Daftarkan Blog anda ke Social Bookmarking
Social bookmarking adalah situs untuk menandai blog anda dan mendapatkan popularitas. Prinsip utama dari situs ini adalah mengedepankan blog melalui voting. Jika blog anda populer maka akan muncul pada banyak halaman Social Bookmark. Perlu anda ketahui bahwa Social Bookmark adalah situs dengan frekuensi kunjungan Google sangat tinggi. Jika link blog anda tercantum pada sidebarnya, maka frekuensi blog anda mendapat kunjungan atau refresh juga sangat tinggi.
  
3. Lakukan ping
Ping juga bisa mempercepat indeks google. Layanan untuk anda yang ingin melakukan ping adalah http://pingoat.com, http://auto-ping.com, http://pingler.com, http://pingmyblog.com. Tapi jika anda ingin cepat indeks google ping lah ke googleping.com
 
4. Ganti template anda menjadi template SEO friendly
Pernahkah anda menggunakan template yang biasanya artikel sangat cepat terindeks google setelah di publish? atau apakah anda pernah menggunakan template yang biasanya artikel terindeks sangat lama oleh google? ini adalah masalah penting. Jika template yang anda gunakan sederhana mungkin artikelnya sangat cepat terindeks google, tetapi jika template acak-acakan pasti artikel lama terindeks. Itu menurut saya.
5. Daftarkan RSS Blog anda pada Feedburner
Ini akan sangat membantu artikel baru blog terindeks, karena layanan Feedburner juga membantu melakukan ping atas artikel baru yang anda buat.
 
6. Daftarkan URL Feeder anda pada RSS directory
RSS directory adalah layanan yang sangat baik. Kenapa demikian? Karena RSS directory akan memberikan backlink bagi artikel saudara. Backlink inilah yang akan membuat artikel baru anda terindeks secepat hitungan menit. Jadi jangan buang-buang waktu anda, segera daftarkan diri anda ke RSS directory sebanyak mungkin.
 
7. Tulis artikel yang berbobot
Biasakanlah anda membuat postingan yang berbobot, postingan berbobot ini bukan membuat artikel yang panjang tetapi buatlah artikel yang berisi, maksudnya, artikel yang informatif dan berguna bagi pengunjung.
 
8. Atur waktu update postingan.
Pada cara ini anda harus pintar-pintar mengatur waktu publish artikel blog. Jika anda mempublish 9 artikel perhari blog anda bisa kena spam google. Sebaiknya publish 1 atau 2 artikel blog saja per harinya.
 
9. Banjiri Blog Anda Dengan Backlink
Blog dengan backlink sangat banyak, mempunyai kemungkinan sangat besar untuk diupdate dengan sangat baik. Jadi carilah backlink dari mana saja.

Nah, itulah trik yang saya berikan untuk anda, mungkin artikel di atas dapat membuat artikel blog anda lebih cepat terindeks.

No comments:

Post a Comment