Sunday, March 10, 2013

Twitter dan Facebook Sekaligus Secara Bersamaan


 
Banyak sekali penyedia social networking, salah duanya Twitter dan Facebook. Saat ini mungkin kedua Social Networking di atas yang lagi banyak disukai oleh masyarakat internet di dunia tak terkecuali di Indonesia. Tapi terlepas dari mana yang lebih baik, tak ada salahnya jika kita mempunyai keduanya. Dengan memiliki keduanya kita bisa memiliki teman yang lebih banyak lagi. Kita bisa menggunakannya secara bersamaan dan dengan cara yang mudah pula.

Tak dipungkiri jika Facebook memiliki kelebihan di sisi interface yang lebih fleksibel, selain itu kita bisa menjumpai banyak game, kuis dan kita juga diberi kesempatan untuk membuat aplikasi berbasis facebook yang bisa digunakan dan dinikmati pengguna Facebook di seluruh dunia.Twitter memiliki interface yang lebih sederhana dan tidak dirumitkan dengan halaman foto, video dan lain sebagainya. Hanya dengan satu halaman kita bisa mengakses segalanya.

Tetapi sekarang kita bisa menggunakannya secara bersamaan, bagaimana caranya? Ikuti saja langkah dibawah ini!!
 


  1. Buka akun Facebook anda via Komputer. Lalu ketik link beikut http://www.facebook.com/apps/application.php?id=2231777543 lebih baik anda login ke akun FB dulu agar perjalanan ini lebih mudah. 
  2. Link tersebut adalah link untuk menuju aplikasi Twitter on Facebook. Klik Allow (izinkan) pada notifikasi yang muncul.
  3. Halaman baru berupa kolom login Twitter akan muncul, masukkan username dan password akun Twitter anda lalu klik LOGIN 
  4. Akan muncul halaman tentang peperangan antara Twitter dan Facebook. Ini adalah disclaimer bahwa aplikasi ini tidak dibuat oleh Facebook
  5. Untuk mensikronisasikan status Twitter dan Facebook anda klik “Allow Twitter to Update your Facebook Status”. Lalu klik update status. Done.

Setelah ini anda tidak perlu untuk membuka Twitter dan Facebook dengan cara membuka halaman terpisah. Akan lebih bagus lagi, bagi anda yang juga menggunakan Mobile Twitter dan Mobile Facebook, saat yang bersamaan anda bisa mengubah status di Twitter dan Facebook dengan hanya melalui aplikasi Mobile Twitter atau Mobile Facebook saja. Mangtaps kan???

Untuk para pengguna PDA, Pocket PC maupun Smartphone berbasis Windows Mobile bisa memperoleh informasi tentang Mobile Twitter dan Mobile Facebook di http://www.phonetipstricks.blogspot.com

No comments:

Post a Comment