Thursday, March 29, 2012

Cara Mudah Membackup Postingan Pada Blog

Untuk menghindari atau berjaga-jaga jika anda kehilangan postingan yang disebabkan karena anda lupa username maupun password, maka tidak ada salahnya anda membuat backup dari postingan blog anda, sehingga jika terjadi hal demikian anda tidak perlu membuat postingan untuk blog baru akan tetapi anda bisa dengan mudah mengembalikan postingan tersebut dari backup blog yang sudah anda simpan.

Bagaimana cara membuat backup postingan blog ?
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat backup postingan blog
1.Buka terlebih dahulu dashboard anda kemudian klik setting. Selanjutnya pada blog tools anda pilih export blog seperti gambar berikut ini.




2. Selanjutnya klik download blog anda seperti tampilan di bawah ini.


3. Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini, silahkan anda klik save file kemudian ok. Selanjutnya silakan simpan backup blog anda di komputer.

Bagaimana cara mengimport postingan yang sudah disimpan ?
Jika anda lupa username ataupun password tentu blog anda tidak bisa digunakan lagi. Oleh sebab itu anda harus membuat blog baru lagi. Selanjutnya anda dapat meneruskan blog yang sudah anda backup dengan cara mengimportnya kemudian meletakkan kembali ke blog yang baru dibuat. Adapun caranya sebagai berikut
1. Buka terlebih dulu dashboard blog anda kepudian sama seperti pada saat eksport anda klik setting. Selanjutnya anda pilih pada blog tools yaitu import blog.
2. Selanjutnya akan tampil seperti tampilan dibawah ini. Selanjutnya anda pilih telusur untuk mencari blog yang sudah di backup pada komputer anda. Maka kemudian akan tampil  dokumen backup yang sudah anda simpan. Kemudian tulis caracter captha yang bersesuaian.


3. Jangan lupa beri tanda centang pada automatically publish all imported posts. Jika sudah, kemudian klik import blog. Maka blog anda akan kembali sesuai dengan postingan yang sudah dibuat.

No comments:

Post a Comment