Monday, March 26, 2012

Membuat Blog Baru Dengan Blogger

Kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana mendaftar blog melalui blogger. Ini saya pilih karena pihak blogger mengizinkan pemilik blog untuk memodifikasi blognya, sehingga dapat dengan mudah memasukkan widget-widget yang dikehendaki dan salah satunya juga kita dapat memasang iklan untuk mendapatkan pasif income dari blog yang kita buat.

Sebelum anda mendaftar ke blogger, anda harus terlebih dahulu mempunyai alamat email. Agar mendapatkan dukungan penuh dari blogger sebaiknya anda menggunakan account email dari google yaitu gmail.

Adapun langkah-langkah membuat account email gmail sebagai berikut :
1. Buka alamat http://gmail.com kemudian klik buat account seperti gambar berikut.



2. Isi formulir yang disediakan dengan sebenar-benarnya kemudian klik 'Saya menerima.Buat account saya'.


Membuat Blog Baru
Setelah anda mempunyai account email dari gmail anda dapat memulai membuat blog baru. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1.Buka alamat http://www.blogger.com kemudian pilih create blog, kemudian isi formulir yang disediakan dengan benar kemudian klik continue. Isikan judul blog dan alamat blog yang anda inginkan kemudian klik 'check Availability' untuk memeriksa ketersediaan alamat blog. Jika alamat blog tidak tersedia anda dapat mencari alamat yang belum ada dengan beberapa kali mencoba. Jika sudah tersedia anda dapat melanjutkan kelangkah berikutnya.


2. Pilih template yang anda sukai. Anda dapat mengubah template ini sesuai dengan keinginan anda yang akan saya jelaskan pada postingan yang akan datang.


3. Selamat, blog anda sudah berhasil dibuat.


Klik Start Blogging untuk memulai memposting sebuah artikel atau memodifikasi blog anda. Selamat mencoba....

No comments:

Post a Comment