Monday, March 26, 2012

Ngeblog Gratis, Kenapa Mesti Blogger ?

Salam B3 ....
Membuat blog tidaklah sesulit yang dibayangkan... Seperti yang saya tulis di judul "tidak semua orang bisa pidato, tapi semua orang bisa ngeblog" bahkan anak-anakpun bisa. Apa itu blog? Pertanyaan ini bisa kita bahas pada postingan yang akan datang. Dalam kesempatan ini saya hanya ingin mengajak anda untuk mau menulis pada blog.

Apa untungnya ngeblog ?
Dengan membuat blog banyak hal yang dapat diperoleh sesuai dengan tujuan blog yang dibuat. Ada yang ngeblog untuk menuangkan apa yang dipikirkan dalam tulisan, ada yang untuk menampilkan foto-foto maupun video, ada yang digunakan untuk menjual barang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semuanya bisa dilakukan dengan ngeblog dan juga GRATIS.


Apakah ngeblog harus mengerti bahasa pemrogaman ?
Membuat blog tidak harus memahami bahasa pemrograman, bahkan orang awampun bisa asalkan mampu mengoperasikan komputer dan bisa mengakses internet. Apalagi jika pernah membuat atau mendaftar email, pasti tidak akan kesulitan untuk membuat blog pribadi.

Dimana saya bisa mendapatkan penyedia layanan blog yang bisa dipilih ?
Cukup banyak penyedia layanan blog yang bisa anda pilih. Pemilihan ini harus disesuaikan dengan tema blog yang akan dibuat. Jika anda hanya ingin mempubikasikan pengalaman pribadi bisa menggunakan layanan dari wordpress, blogger, multiply, dan masih banyak lagi yang lain. Jika anda ingin memanfaatkan blog sebagai media bisnis di internet, sebaiknya anda mendaftar di multiply atau blogger.

Mengapa harus blogger ?
Blogger menjadi pilihan saya karena pihak blogger mengijinkan penggunanya untuk merombak tampilan sesuai dengan keinginan kita, seperti menambah pernak-pernik/widget blog. Salah satunya kita dapat mrmasang kode/script iklan yang kita kehendaki untuk mendapatkan pasif income.

Demikian postingan pertama saya mengenai ngeblog dan semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment